Politik Pemerintahan

Wakil Bupati Sidoarjo Terpilih, Sukses Antar Isterinya Cakades Pabean Terpilih

Sidoarjo (beritajatim.com) – Wakil Bupati Sidoarjo terpilih H. Subandi sukses mengantar isterinya Hj. Sriatun Cakades Pabean nomor urut 1, mengungguli suara rivalnya, Cakades nomor urut 2, Bagus Ardiansyah dalam Pilkades Pabean 2020.

Suara Cakades Nomor 1, Sriatun dari 23 TPS yang ada, suara yang didapatkan mencapai 4.213 suara. Sedangkan Cakades Nomor 2, Bagus Ardiansyah mendapatkan 2.118 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 153 suara dari kehadiran DPT 6.484 orang.

Sedangkan DPT yang tidak menggunakan suaranya atau tidak hadir dalam Pilkades Pabean 2020, sebanyak 4.572 orang. “Alhamdulillah, suara isteri saya unggul dari calon lainnya,” kata H. Subandi Minggu (20/12/2020).

Dalam pelaksanaan Pilkades Pabean, H. Subandi, mengapresiasi berjalan baik dan kondusif. “Di tempat lainnya saya juga berharap demikian, lancar aman dan penuh kedamaian,” imbuh pasangan Bupati Sidoarjo terpilih H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor).

Disinggung soal kesiapan dalam Pilkades? Secara pribadi, politisi PKB itu menjelaskan, isterinya sudah menyiapkan segala sesuatu secara matang.

“Mulai program desa, dalam memimpin desa jika mendapatkan amanah masyarakat, akan dilaksanakan secara baik dan tak alergi dengan kritikan yang membangun,” tegasnya.

Sebagai Wabup Sidoarjo terpilih, H. Subandi berharap pelaksanaan Pilkades di 175 desa yang hari ini digelar, berjalan aman tertib dan lancar. Ingat, pilkades ini memilih pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat, dan bukan hanya soal kalah dan menang.

Cakades yang terpilih juga tidak harus euforia. Rangkul dan layani semua masyarakat yang ada secara baik. Baik yang memilih yeng terpilih atau belum terpilih. Semuanya harus diberlakukan sama secara baik.

“Pilkades selesei, siapa yang terpilih harus dihormati oleh semuanya. Kubu-kubuan harus dibuang jauh-jauh, dan mari bersama-sama membangun desa yang ada secara maju serta baik,” pungkas mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo dan juga Kades Pabean dua periode tersebut. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar