Politik Pemerintahan

Wakil Bupati Sampang Dukung Tes Urine Bagi Calon Pengantin Baru

Sampang (beritajatim.com) – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang, mendukung pemberlakuan tes urine bagi pasangan pengantin baru. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk mencegah peredaran narkotika di wilayahnya.

“Jika peredaran narkoba mampu dikurangi, pastinya jumlah pengguna sendiri akan berkurang, tentunya berbagai cara harus kita lakukan untuk mencegah peredaran narkotika semakin meluas,” terang Abdullah Hidayat, ketua BNK sekaligus Wakil Bupati Sampang, Minggu (21/7/2019).

Selain itu pria yang biasa di sapa Haji Ab tersebut berharap program tersebut bukan hanya diberlakukan ke calon pengantin, melainkan juga kepada para siswa sekolah.

“Sekarang sudah banyak anak SMP mengonsumsi narkoba dan kalau bisa nantinya program itu diberlakukan ketika saat masuk SMA,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, rencana tes urine sebelum menikah tersebut diberlakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, setelah menjalin MoU dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar