Politik Pemerintahan

Wakil Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Santun Bermedsos

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e mengajak masyarakat agar senantiasa santun menggunakan jejaring media sosial (medsos) khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Terlebih saat ini suhu politik di tanah air, tidak terkecuali di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam sudah mulai memanas. Khususnya seputar Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar serentak 17 April 2019 mendatang.

“Kami mengajak para pendukung yang mengampanyekan kandidat masing-masing, khususnya di medsos agar sama-sama menahan diri. Sehingga tidak menimbulkan permusuhan yang mengakibatkan perpecahan,” kata Raja’e, Kamis (24/1/2019).

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas Pamekasan, melalui bermedsos secara santun. “Ayo bermedsos santun, biar kita tidak bermusuhan antara satu dengan lainnya,” ajaknya.

“Seringkali di antara kita mem-posting ujaran kebencian di medsos, kondisi tersebut mengakibatkan situasi semakin memanas dengan cepat. Terlebih ujaran kebencian yang di posting cepat diketahui masyarakat secara luas,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya kambali mengajak masyarakat agar mengedepankan perdamaian demi kepentingan bersama, yakni menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Bhinneka Tunggal Ika harus kita realisasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam berbangsa, bernegara dan beragama,” jelasnya.

“Dengan demikian (mengedepankan perdamaian demi kepentingan bersama) kami yakin kompetisi politik di tahun politik kali ini berjalan tertib, aman dan lancar,” pungkas pimpinan yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar