Politik Pemerintahan

Wakil Bupati Mojokerto Ingatkan CJH Pakai Masker Penutup Mulut

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 1.818 calon jamaah haji (CJH) assl Kabupaten Mojokerto dilepas Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi di Pendopo Graha Majatama Pemkab Mojokerto. Ribuan CJH tersebut tergabung dalam lima kelompok terbang (kloter).

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto, Barozi mengatakan, dari jumlah tersebut, tercatat 1.002 CJH tergolong resiko tinggi (risti). “CJH tertua berumur 93 tahun dan termuda berumur 18 tahun,” ungkapnya, Selasa (23/7/2019).

CJH dengan usia tertinggi tercatat 93 tahun atas nama Mi’un dan termuda atas nama Rofilah usia 18 tahun. Jadwal pemberangkatan seluruh kloter secara berturut-turut, kloter 61-62 akan berangkat hari Jumat tanggal 26 Juli 2019 pukul 08.00 WIB.

Kloter 63-64 pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2019 pukul 05.00 WIB, serta kloter pamungkas kloter 67 pada hari Minggu tanggal 28 Juli 2019 pada pukul 12.00 WIB. Pengumpulan koper direncanakan tanggal 24 Juli 2019, mereka akan berangkat dari halaman Kantor Pemkab Mojokerto.

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi mendoakan seluruh CJH agar tetap sehat dan mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna. “CJH untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi iklim dan suhu yang berbeda,” katanya.

Serta, lanjut orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto, tak lupa membawa keperluan yang dibutuhkan secara wajar. Ini lantaran suhu di tanah suci tentu berbeda dengan di tanah air sehingga bisa menggunakan masker penutup mulut yang dibasahi sedikit dengan air agar tetap lembab.

“Tubuh harus tetap terhidrasi. Saya juga imbau agar membawa barang secukupnya dan wajar,” pesannya.

Hadir mendampingi Wakil Bupati dalam pelepasan CJH asal Kabupaten Mojokerto ini, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto, para alim ulama, unsur Forkopimda serta Organusasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar