Politik Pemerintahan

Wakapolda Jatim Rapat dengan Polresta Sidoarjo Bentuk Kampung Tangguh Semeru

Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin

Sidoarjo (beritajatim.com) – Wakapolda Jatim Irjen Pol Drs. Djamaludin melakukan kinjungan kerja di Polresta Sidoarjo untuk rapat koordinasi tentang keberadaan “Kampung Tangguh Semeru” dalam upaya mencegah berkembangan Covid 19 serta menangani dampak sosial yang ditimbulkannya Minggu (31/5/2020) malam.

Dihadapan Wakapolda Jatim, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyatakan siap menyukseskan Kampung Tangguh Semeru, sebagai salah satu usaha untuk menekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah  Kabupaten Sidoarjo.

Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Polresta Sidoarjo yang diikuti oleh para Pejabat Utama Polresta Sidoarjo dan para kapolsek jajaran.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 kami akan mendirikan Kampung tangguh di zona merah serta berupaya untuk mengedukasi serta mendisiplinkan masyarakat  agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetap oleh Pemerintah” kata Kapolresta Sidoarjo, Minggu (31/5/2020).

Setelah “Kampung Tangguh Semeru”  Desa Waru dan Desa Pepelegi, polisi berkoordinasi dengan TNI dan instansi terkait berupaya menciptakan lagi Kampung Tangguh Semeru di Desa Wonocolo yang masuk wilayah Kecamatan Taman, sehubungan Desa Wonocolo ini warga yang terkonfirmasi positif covid-19 cukup banyak, karena di Desa Wonocolo banyak warga pendatang.

“Kampung Tangguh Semeru akan kami dirikan di Desa Wonocolo, agar jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 tidak semakin bertambah,” papar Sumardji.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Djamaludin sangat mengapresiasi kinerja Kapolresta Sidoarjo dan jajarannya yang sudah tahu apa yang harus dilakukan di masa pandemi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Saya mengapresiasi langkah-langkah mencegah atau memutus mata rantai Covid-19 yang sudah dilakukan oleh Kapolresta Sidoarjo dan jajaran Kapoksek. Sehingga bisa menekan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19,” tutur Brigjen Pol Drs. Djamaludin.

Wakapolda Jatim juga menghimbau agar Polresta Sidoarjo untuk selalu bersinergi dengan TNI serta dengan Pemerintahan Daerah dan selalu bertindak Humanis dan Solutif dalam setiap kegiatan yang dilakukan, khusunya menghadapi new normal life agar keberlangsungan kegiatan sosial masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar