Politik Pemerintahan

Pasca Pemilu Serentak 2019

Wakapolda Jatim Pastikan Kondisi Madura Aman Terkendali

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Toni Harmanto, menyampaikan situasi dan kondisi Madura, khususnya di Pamekasan kondusif pasca pelaksanaan pemilu serentak yang digelar serentak, Rabu (17/4/2019).

Hal itu disampaikan saat dirinya bersama rombongan melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke Kantor KPU Pamekasan di Jl Brawijaya, serta sejumlah titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Kamis (18/4/2019). Guna memastikan situasi dan kondisi pasca Pemilu 2019.

“Secara umum Madura bisa terkendali, khusnya Pamekasan pasca pelaksanaan Pemilu 2019,” kata Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Toni Harmanto, kepada sejumlah wartawan.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan yang digelar serentak.

“Alhamdulillah kondisi aman terkendali, hal ini tentunya tidak lepas dari peran TNI-Polri dan masyarakat termasuk sejumlah instansi terkait yang bersama-sama menginginkan pelaksanaan pemilu aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Toni Harmanto bersama rombongan juga meninjau secara langsung kondisi gudang KPU Pamekasan yang terletak di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan.

Bahkan ia juga dijadwalkan akan meninjau sejumlah titik di Madura, seperti di kabupaten Bangkalan, Sampang dan Sumenep yang sudah lebih dulu ditinjau dalam rangka mengecek situasi dan kondisi pasca pelaksanaan pemilu serentak. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar