Politik Pemerintahan

Wakapolda Jatim: Maksimalkan Personel, Polri Harus Netral di Pilkada 2020

Malang (beritajatim.com) – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Brigadir Jenderal Slamet Hadi Supraptoyo mengingatkan, pentingnya netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020.

Hal ini ditegaskan Supraptoyo di sela-sela memimpin Apel Pengecekan Personel dan Sarpas Operasi Mantap Praja Semeru 2020 di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Kamus (22/10/2020) petang ini.

“Tak kalah penting, dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah, kedepankan netralitas Polri. Polri diberikan amanat untuk melaksanakan pengamanan, untuk itu saya perintahkan jalankan netralitas Polri dalam Pilkada,” tegas Suprdptoyo.

Pria yang pernah menjabat Karobinopsnal Baharkam Polri menegaskan, segala persoalan yang ada di lapangan saat pengamanan Pilkada harus segera dikomunikasikan dengan pimpinan satuan kerja.

“Sekecil apapun persoalan harus kita antisipasi. Sekecil apapun persoalan yang rekan-rekan hadapi di lapangan, komunikasikan dengan Kapolsek atau Kasat,” pesan Supraptoyo.

Lebih jauh, ia menyampaikan, pada pengamanan Pilkada kali ini, Polri harus siap baik segi personel maupun peralatan pendukung. Jenderal bintang satu ini melihat, dalam apel di Mapolres Malang, baik personel maupun peralatan sudah maksimal.

“Operasi Mantap Praja adalah operasi kepolisian terpusat dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak. Menjadi kebanggaan bagi Polri yang diberikan amanah, tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan Pilkada,” pungkasnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar