Politik Pemerintahan

Wakapolda Jatim Beri Arahan Penanganan Covid-19 di Trenggalek Libatkan Local Leader

Wakapolda Jatim berjalan bersama Bupati Trenggalek

Trenggalek (beritajatim.com) – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, bersama Komandan Kodim 0806 dan Kapolres Trenggalek menerima kunjungan kerja dari Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H. Wakapolda mengevaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Jangan ada kata bosan, jangan ada kata jenuh atau capek, ini ibadah kita, ibadah yang luar biasa, untuk itu kita laksanakan di masa pandemi ini dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Selain itu, Wakapolda Jatim juga memberikan arahan untuk melibatkan peran pimpinan lokal atau local leader di setiap desa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan.

Menanggapi hal itu, Bupati Nur Arifin sepakat terhadap arahan untuk melibatkan peran local leader. Seperti dalam mempublikasikan himbauan untuk lebih menampilkan sosok atau tokoh lokal seperti ketua RT, takmir masjid, maupaun tokoh ulama setempa.

“Semoga itu nanti lebih efektif karena ada ikatan primordialisme antara komunitas terkecil di desa,” harap Bupati Nur Arifin. Pada kesempatan tersebut, Bupati Nur Arifin juga menyampaikan perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek serta langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Trenggalek baik dalam mengantisipasi lonjakan kasus hingga penanganannya. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar