Politik Pemerintahan

Wajib Swab Antigen, Kunker DPRD Kota Probolinggo ke Jombang Dibatalkan

Gedung DPRD Jombang yang berada di Jl KH Wahid Hasyim. [Foto: Yusuf/beritajatim]

Jombang (beritajatim.com) – Kunker (kunjungan kerja) yang direncanakan Komisi II DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur ke Jombang akhirnya dibatalkan. Hal itu setelah Sekretariat DPRD Jombang menerima pemberitahuan dari DPRD Kota Probolinggo itu.

Kepastian tersebut diungkapkan Sekwan DPRD Jombang Pinto Windarto, Rabu (4/8/2021). “Benar, kunker dari DPRD Kota Probolinggo akhirnya dibatalkan. Kunker itu sedianya digelar pada Kamis (5/8/2021) besok,” kata Pinto menjelaskan, Rabu (4/8/2021).

Pinto mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat dari Komisi II DPRD Kota Probolinggo beberapa waktu lalu. Isinya, mereka hendak melakukan kunker ke Jombang dengan agenda studi banding penanggulangan Covid-19 di Kota Santri. Utamanya terkait dengan program bansos (bantuan sosial).

Sesuai dengan aturan, lanjut Pinto, dewan yang hendak kunker diwajibkan melampirkan hasil uji swab antigen. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Dengan begitu, kita bisa sama-sama melindungi. Makanya, DPRD Kota Probolinggo yang hendak kunker juga kita wajibkan untuk swab antigen dulu,” ujar Pinto.

Namun demikian, Sekretariat DPRD Jombang tiba-tiba mendapatkan pemberitahuan dari DPRD Kota Probolinggo bahwa kunker tersebut dibatalkan. “Rencana kunkernya besok. Tapi mendadak dibatalkan oleh Komisi II DPRD Kota Probolinggo,” pungkas Pinto. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar