Politik Pemerintahan

Wahyu Hidayat Jabat Plt Sekda Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang, HM Sanusi resmi menunjuk Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK), Wahyu Hidayat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang.

Keputusan tersebut diambil Bupati Malang HM Sanusi untuk mengisi kekosongan kursi jabatan Sekda Pemkab Malang, Didik Budi Muljono yang akan pensiun dalam waktu dekat.

“Sudah saya tandatangani. Dia (Wahyu, red) akan mulai bekerja jadi Plt Sekda pada Senin tanggal 1 Juni nanti,” ungkap Sanusi, Jumat (29/5/2020) malam usai pengukuhan Ruang Anusopati Pendopo Agung Pemkab Malang.

Menurut Sanusi, Wahyu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPKPCK Pemkab Malang tersebut, merupakan sosok orang yang rajin dalam bekerja, dan dinilai cocok dengan ritme kinerja Pemkab Malang yang responsif ketika menangani masalah.

“Dia (Wahyu) masih muda dan sregep (rajin), setiap kegiatan mesti muncul. Wahyu akan menjabat Plt Sekda selama tiga bulan,” tegasnya.

Bupati Malang HM Sanusi

Akan tetapi, lanjut Sanusi, sebelum memasuki proses seleksi terbuka, Kemendagri meminta kepada Pemkab supaya berkoordinasi terlebih dahulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), agar memperoleh petunjuk tentang rekomendasi.

“Kami tunggu nanti, begitu rekom KASN turun maka akan dimulai tahapannya,” ujar Sanusi.

Sebagai informasi, Badan Kepegawaian Jawa Timur, telah mengintruksikan Pemkab Malang untuk menyiapkan tiga anggota pansel yang berasal dari akademisi untuk menentukan calon Sekda.

Menanggapi intruksi tersebut, Pemkab Malang telah menunjuk tiga anggota pansel yang berasal dari akedemisi, yaitu, Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS, Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr Masykuri Bakri M Si, dan Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri Malana Malik Ibrahim. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar