Politik Pemerintahan

Wagub Jatim Putuskan Tidak Berpartisipasi Dalam Pemilihan Ketua Kwarda Pramuka Jatim

Wagub Jatim Emil Dardak

Batu (beritajatim.com) – Musda Jatim yang digelar di Kota Batu pada tanggal 15 – 17 Desember 2020 yang dibuka oleh Gubernur Jatim memasuki tahap persidangan.

Nama – nama yang diusulkan oleh Kwarcab selain Wagub Jatim Emil Dardak ada nama Arum Sabil, namun ditengah perhelatan tersebut Wagub Jatim melalui akun instagram pribadinya memohon izin untuk tidak berpartisipasi dalam perhelatan Musda dan mendukung Pramuka Jatim dalam kapasitas sebagai Pemprov.

Berikut kutipan Wagub Jatim Emil Dardak dalam Instagram Pribadinya di @emildardak

“Selamat melaksanakan Musda Pramuka Jatim, semoga Pramuka Jatim akan senantiasa tetap berjaya dan penerus Gus Ipul sebagai ketua kwarda Jatim akan memajukan Pramuka Jatim. Apabila pada periode-periode sebelumnya ada semacam tradisi dimana Wakil Gubernur Jatim dipercaya mengemban amanah sebagai ketua kwarda sehingga nama kami sempat turut dipertimbangkan dalam silaturahmi dengan rekan-rekan kwarcab, namun atas berbagai pertimbangan untuk Musda kali ini kami telah memohon izin untuk tidak berpartisipasi sebagai kandidat dan akan senantiasa mendukung Pramuka dalam kapasitas kami di Pemprov Jatim. Semoga Musda berjalan lancar dalam memajukan Pramuka Jatim. Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan!!”

Persidangan dalam musda Kwarcab Jatim sedang berlangsung hingga saat ini di Kota Batu.

Bursa pemilihan Ketua Kwarda Jatim sudah hangat sejak bulan September. Saat ini Emil Dardak mendapat dukungan dari mayoritas Kwartir Cabang (Kwarca) Pramuka. Ketua Kwarcab Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan Emil sedikitnya mendapat dukungan resmi dari 25 cabang.

“Betul, kemarin kami menyerahkan dukungan resmi ke pak Wagub, kalau seingat kami itu adalah dukungan resmi ke-25 yang diberikan ke Wagub Jatim. Walaupun sepemahaman saya sudah lebih dari 30 kwarcab yang menyatakan dukungan. Jadi mungkin beberapa akan segera menyusul memberikan dukungan tertulis,” tutur Abdullah Hidayat saat itu.

Sesuai AD/ART Pramuka, dukungan diberikan kepada bakal calon ketua Kwarda selambat-lambatnya dua bulan sebelum dilaksanakan Musyawarah daerah. Di Jatim, ketua Kwarcab didominasi oleh wakil kepala daerah tingkat dua. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar