Politik Pemerintahan

Saat Dengarkan Paparan di Simposium Inovasi

Wagub Jatim Emil Dardak Nampak Seperti Mahasiswa

Banyuwangi (beritajatim.com) – Apabila pejabat publik sering hanya tampil di acara seremonial, Emil Dardak justeru terlihat duduk tekun menyimak selama 4 jam bahkan menggunakan stylusnya untuk mencatat poin-poin penting dari paparan inovasi publik Jawa Timur di tabletnya.

Kegiatan pameran inovasi publik ini diselenggarakan di Banyuangi. Sesekali suami Arumi Bachsin ini mengudap camilan dan air putih yang disediakan saat menyimak dengan serius paparan demi paparan yang dijelaskan oleh peserta.

Tidak hanya itu, di setiap paparan Emil Dardak tidak segan-segan menanyakan langsung dan memberi komentar serta menarik kesimpulan terkait potensi perluasan penerapan inovasi yang ada.

Tidak berhenti disana, Wagub yang hobi bermain piano dan gitar ini pun mengelilingi satu persatu hampir seluruh stand pameran inovasi publik dan mencermati inovasi unggulan masing-masing unit pemerintahan baik di level provinsi maupun kabupaten/kota.

Menurut Emil Dardak yang meraih gelar doktornya di usia yang ke 22 tahun ini, banyak inovasi yang bagus dari berbagai instansi baik di provinsi maupun kabupaten dan kota. “Bu Gubernur Khofifah dan saya ingin agar Nawa Bhakti Satya dapat ditajamkan dengan mengintegrasikan inovasi-inovasi kedalam kebijakan yang diterapkan di skala provinsi sehingga inovasi tersebut tidak hanya berhenti di panggung paparan ini,” ujar Emil. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar