Politik Pemerintahan

Wagub Emil: Pemprov Jatim Siap Bersinergi dengan Stafsus Presiden Tangani Disabilitas

Surabaya (beritajatim.com) – Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menerima kunjungan kerja Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angki Yudhistia di Ruang Kerja Wakil Gubernur Gedung Negara Grahadi, Senin (14/6/2021).

Emil mengatakan Jawa Timur akan terus bersinergi dengan stafsus presiden terutama dalam menangani disabilitas di Jatim.

“Kita akan terus bersinergi dengan staf khusus presiden agar jatim bisa melaksanakan dan mengimplementasikan amanat undang undang dan peraturan pemerintah maupun perpres ini dengan baik” katanya pada wartawan.

Emil juga menekankan pentingnya pembangunan di Jawa Timur yang inklusi. “Jawa Timur memiliki Nawa Bhakti Satya salah satu didalamnya ada Jatim Berdaya, dan Bu Gubernur berkomitmen agar pembangunan Jawa Timur harus inklusi” ujar Suami Arumi Bachsin tersebut.

Selain itu, Emil akan memprioritaskan vaksinasi bagi lansia dan penyandang disabilitas di Jawa Timur. “Sudah ada edarannya dari Menkes untuk salah satunya lansia dan juga penyandang disabilitas. Tentunya vaksinasi ini menjadi prioritas karena sudah ada landasannya, saat ini akan kita dorong karena kita tahu juga vaksinasi lansia masih 26% yang dicapai dan kita ingin mendorong itu” jelasnya.

Terakhir, Emil menyampaikan terima kasih atas perhatian stafsus presiden dalam mengawal isu disabilitas di Jawa Timur. “Saya ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Mbak Angki selaku staf khusus presiden yang telah mendatangi Jatim untuk mengawal bersama penyandang disabilitas” ungkap Emil. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar