Politik Pemerintahan

Wagub Emil: Pemprov Apresiasi Inisiatif DPRD Susun Perda tentang Pesantren

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak

Surabaya (beritajatim.com) – Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jawa Timur dengan agenda Pendapat Gubernur Tentang Pengembangan Pesantren di DPRD Jatim, Selasa (9/3/2021).

Emil yang hadir mewakili Gubernur Jatim menyampaikan apresiasi atas inisiatif DPRD dalam menyusun Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengembangan Pesantren.

“Atas nama Pemprov Jawa Timur, kami mengapresiasi inisiatif DPRD untuk menyusun perda ini. Ada beberapa masukan yang kaitannya dengan pakem-pakem legal dalam kaitan dengan keselarasan peraturan undang undang mengenai pemerintahan daerah,” ujarnya kepada wartawan.

Emil mengutarakan, ada 6.560 pesantren yang akan mendapatkan manfaat dari Perda tentang Pengembangan Pesantren.

“Ada 6.560 pesantren yang terdata dan tentunya semua pesantren-pesantren ini akan mendapatkan landasan yang lebih kuat untuk pengembangan mereka ke depannya,” terang Emil yang juga Ketua IPHI Jatim tersebut.

Emil juga menjelaskan akan membahas lebih dalam potensi setiap pesantren di Jawa Timur, termasuk juga pesantren yang saat ini belum terdata.

“Semua nanti akan ada stratifikasinya, semua pesantren akan punya isu dan keunggulannya sendiri-sendiri. Saya rasa ini bagian apa yang dibahas lebih mendalam lagi terkait isu,” jelasnya. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar