Politik Pemerintahan

Wagub Emil: Lindungi Anak di Masa Pandemi dengan Vaksinasi

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengingatkan pentingnya investasi masa depan anak-anak di masa pandemi di Peringatan Hari anak Nasional.

“Di tengah Covid-19 kita harus memastikan mereka bebas dari hal-hal yang berkaitan dengan pemenuhan hak atas anak, kemudian juga isu seperti stunting dan bullying itu harus kita sikapi,” ungkapnya.

Wagub Emil juga menyampaikan bahwa pandemi menambahkan tantangan tersebut seperti sumber dayanya, atensi waktunya bahkan masalah baru pun mulai bermunculan.

“Kita melihat bahkan secara medis secara terpengaruh, mereka terpapar Covid-19, kegilangan orang tua karena masalah Covid-19, bahkan ada masalah sosial yang muncul dari dampak-dampak sosial ekonomi yang terkait dengan pandemi,” ujarnya

Suami Arumi Bachsin tersebut mengajak di momen hari anak agar para anak tetap terlindungi. Menurutnya, vaksinasi sebagai satu syarat utama majunya Indonesia di masa depan.

“Vaksinasi Jawa Timur umur 12 sampai 17 sudah dimulai di beberapa kota, tapi sekarang supply masih bertahap, yang mana dengan keterbatasan supply kita juga memastikan bahwa dosis kedua yang sudah jadwalnya akan mendapatkan keutamaan,” ungkapnya. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar