Politik Pemerintahan

Wagub Emil Dardak Dukung Kebijakan PPNBM 0 Persen

Emil Dardak

Surabaya (beritajatim.com) – Pemprov Jatim mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait pembebasan PPNBM 0% yang dimulai dari 1 Maret 2021. Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menyatakan, kebijakan tersebut bermanfaat untuk peningkatan ekonomi.

“Sepahaman kami adalah ini terkait PPNBM, kami selalu mendukung kebijakan Pemerintah Pusat semoga bisa membawa kebermanfaatan dan mampu mengakselerasi peningkatan ekonomi,” jelas Emil, Rabu (3/3/2021).

Emil juga berharap segera ada kebijakan ekonomi dari Pemerintah Pusat terkait pelaku ekonomi di bidang restoran dan katering.

“Di sisi lain kami masih menunggu kabar dari tim ekonomi Pemerintah Pusat terkait insentif yang akan diberikan untuk sektor hotel, restoran dan katering mengingat mereka masih terdampak sangat signifikan dari pandemi covid 19,” ungkap Emil.

Seperti yang diketahui kebijakan pembebasan PPNBM ini dilakukan bertahap selama 3 bulan, pembebasan akan diberikan pada tahap pertama, tahap kedua diberikan insentif 50% dan ketiga diberikan insentif 25%. [rea/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar