Politik Pemerintahan

Wagub Emil Dardak Buka Musda IPHI Kota Probolinggo, Inilah Pesan Pentingnya

Wagub Jatim Buka Musda IPHI Kota Probolinggo

Probolinggo, (beritajatim.com) –  Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, menegaskan, kata kunci mabrur sepanjang hayat adalah dengan bersinergi bersama berbagai elemen. Tidak membuat program sendiri-sendiri tapi menciptakan wadah sinergi keluarga besar haji dengan berbagai elemen masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang lebih baik.

Demikian disampaikan Emil Elestianto Dardak, dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Probolinggo, di Aula MAN 1 kota Probolinggo, Rabu (10/03) siang.

Emil menyebut, ada banyak hal yang tadinya dilakukan dan dikerjakan sendiri- sendiri akan ringan dan berdampak terhadap masyarakat bila dikerjakan bersama-sama.

“Konsep mabrur sepanjang hayat ini ada hal-hal yang harus kita lakukan dalam persaudaraan sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” tegas Emil.

“Ini adalah aset karakter bangsa kita, dan capaian kita adalah bersama-sama mabrur sepanjang hayat,” lanjut suami Arumi Bachsin ini.

Lebih lanjut Wakil gubernur muda ini berjanji pemerintah mendukung penuh seluruh kegiatan IPHI. Apalagi ada sinergi dari Kemenag dan walikota.

 

“Kami bahagia sekali Bapak Kepala Kemenag menjadi bagian dari IPHI karena hakekatnya IPHI ini menjadi mitra kerja Kemenag.” ujar emil

Tak hanya itu, Emil juga menyampaikan agar IPHI bersama Pemerintah Kota Probolinggo, melakukan kesiapan untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Musda IPHI Kota Probolinggo

Menurut Emil, karena pengurus banyak berusia di atas tujuh puluh tahun keatas dan menjadi tokoh diwilayah masing-masing, maka harapannya mendapat prioritas vaksinasi dan sehat. Ini agara mereka bisa lebih aman untuk wilayahnya.

Diakhir sambutannya emil menegaskan kepada pemerintah kota agar dalam pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dapat dilakukan di rumah sakit yang mempunyai fasilitas kesehatan yang baik dan bagus.

“IPHI diharapkan membantu mensukseskan vaksinasi yang dipimpin oleh Pak Walikota Probolinggo dan mudah-mudahan nanti vaksinasi dilakukan di rumah sakit yang baik dan bagus yang akan menjadi layanan yang baik juga untuk masyarakat,” pungkas Emil.

Senada disampaikan Walikota Probolinggo, Hadi Zaina Abidin. Menurutnya IPHI menjadi wadah pemersatu semua ormas Islam yang ada. Di salam IPHI tidak ada skat antara NU, Muhammadiah dan lainnya. “Kita bersama di IPHI. Pemkot akan memfasilitasi seluruh kegiatan IPHI,” katanya. (eko/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk