Politik Pemerintahan

Wagub Bali Kagum dengan Bupati Anas Sekaligus Kecewa, Kenapa?

Bali (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menemui langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat kunjungan bersama jajaran SKPD ke Pulau Dewata. Dalam pertemuan itu, dia mengakui kekagumannya dengan Bupati Anas.

Wagub Tjokorda menyebut kepemimpinan Bupati Anas terbukti membawa perubahan dan pembangunan Banyuwangi lebih maju. Tidak hanya dari segi inovasi, tetapi juga tingkat kesejahteraan masyarakatnya.

“Terus terang saya kagum dengan Pak Bupati ini. Cara beliau memimpin dan gayanya untuk memberi sentuhan perubahan itu yang cukup bagus,” katanya, Minggu (16/2/2020).

Selain kagum, Wagub Tjokorda juga mengaku kecewa. Kekecewaan itu juga dicurahkan saat keduanya bertemu.

“Saya pribadi sebenarnya kecewa ya, kenapa Pak Anas ini tidak menduduki salah satu menteri di kabinet sekarang. Padahal, saya termasuk orang yang mengusulkan Pak Anas, Karena saya rasa beliau kompeten dan mampu mengemban tugas itu. Tapi, mungkin Banyuwangi masih membutuhkan beliau untuk membawa daerahnya dan masyarakatnya lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyebut, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati seorang sosok yang luar biasa. Sebagai keturunan langsung Raja Ubud di Gianyar, Bali, dia berhasil mengemban tugas dan cita-cita penerusnya untuk mengembangkan daerahnya lebih baik.

“Kita perlu belajar banyak dari beliau, kita lihat Ubud dan beberapa tempat di Bali bagaimana pariwisatanya maju dan berkembang cukup baik. Ini sekaligus tidak hanya mengangkat ekonomi warga tetapi juga pendapatan daerah,”

“Kami semua sepakat jika pariwisata menjadi payung pembangunan daerah. Untuk itu sengaja kami dorong masyarakat untuk terlibat penuh, tidak hanya sebatas menjadi penonton,”

“Kita juga telah berkomitmen dengan tiga unsur Aksebilitas, Amenitas dan atraksi atau 3A yang terus berkembang,” pungkasnya. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar