Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wabup Trenggalek Letakkan Batu Pertama Pemugaran Masjid Baiturrahman

Trenggalek (beritajatim.com) – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, melakukan peletakan batu pertama menandai pemugaran Masjid Baiturrahman di Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan.

Masjid Baiturrahman sendiri merupakan masjid tertua yang ada di Gembleb. Karena memang berusia sudah tua dan selalu membludak ketika salat Jumat, masyarakat memutuskan untuk melakukan pemugaran total.

Wakil bupati Syah Natanegara menyambut baik upaya pembangunan Masjid Baiturrahman itu. Dirinya bangga masih banyak kepedulian masyarakat menjaga tempat-tempat ibadah di masa sulit Pandemi.

“Setelah tempat ibadahnya bagus maka hatinya juga ikut bagus. Jangan sampai justru baris shaf-nya semakin maju. Saya harap shafnya semakin mundur, menandakan semakin banyak masyarakat yang berjamaah di masjid ini setelah dibangun,” pesannya.

Selain soal pembangunan masjid, Wabup ini juga menyinggung mengenai capaian vaksinasi lansia di Trenggalek yang masih minim. Mantan aktivis kepemudaan itu berharap kesediaan masyarakat untuk vaksinasi guna segera tercapainya Hert Immunity (kekebalan komunal).

Dengan begitu Trenggalek bisa segera bebas pandemi. Pandemi beralih menjadi endemi dan aktivitas masyarakat kembali pulih. Dengan begitu kegiatan-kegiatan masyarakat dan keagamaan bisa digelar normal.

Sesuai perencanaan, pembangunnan masjid ini dibutuhkan anggaran sekitar Rp. 1,6 miliar. “Saat ini pendanaan masih mengoptimalkan partisipasi masyarakat sekitar,” ungkap Guswanto, mewakili panitia pembangunan masjid ini.

Masih kata politisi PDIP ini juga tidak menutup dukungan pihak lain yang ingin ikut berpatisipasi dalam pembangunan masjid ini, serta dukungan pemerintah daerah. Sehingga tempat ibadah ini bisa segera diwujudkan. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar