Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wabup Sumenep Kembali Terpilih Pimpin Muslimat NU

Nyai Eva (3 dari kiri) setelah terpilih kembali eebagai Ketua Muslimat NU

Sumenep (beritajatim.com) – Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah (Nyi Eva), Kembali terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU periode 2022-2027, dalam konferensi cabang yang digelar pada Rabu (29/6/2022).

Nyai Eva terpilih secara aklamasi setelah seluruh peserta konfercab yang terdiri dari 311 orang perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU se-Sumenep, sepakat memilih Nyai Eva kembali menahkodai Muslimat NU Sumenep untuk lima tahun mendatang.

“Dengan ini menetapkan Nyai Hj Dewi Khalifah sebagai ketua Muslimat NU periode 2022-2027,” kata ketua sidang, Nyai Mufarroha Idris sambil mengetuk palu, mengesahkan keputusan konfercab.

Ketua Terpilih, Nyai Eva menjelaskan, pasca ini, pihaknya akan memfokuskan bagaimana Muslimat NU bisa terlibat langsung dalam mengentaskan kemiskinan extrem. “Nanti kita coba sinergikan dengan program pengentasan 5 kecamatan dan 25 desa kemiskinan extrem. Mudah-mudahan bisa kita entaskan,” ujarnya.

Ia meyakini, segala program akan teralisir jika saling bersinergi dari semua tingkatan. “Mudah-mudahan di kepengurusan yang akan datang kita semua bisa bersinergi dan berkolaborasi,” pungkasnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar