Politik Pemerintahan

Wabup Sidoarjo Subandi Buka Pelatihan Tenaga Kerja

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang siap untuk berkarya, Pemkab Sidoarjo, melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo menggelar pelatihan barista, spa refleksiologi, menjahit dasar dan tata rias pengantin bagi masyarakat di Kecamatan Porong.

Kegiatan ini diikuti oleh 348 orang yang berasal  6 kelurahan dan 13 Desa yang ada di wilayah porong. Dengan adanya kegiatan ini  harapnya dapat mendukung perkembangan ekonomi khususnya bagi masyarakat Kecamatan Porong di masa pandemi saat ini.

Wakil Bupati H.Subandi mengatakan bahwa saat ini pemerintah bergerak cepat dalam mengatasi dampak bencana Covid 19 dengan banyaknya pengangguran.

“Sehingga dengan kegiatan pelatihan ini diharapkan menjadi penunjang dalam meningkatkan ketrampilan yang dimiliki oleh masyarakat Sidoarjo,” kata H. Subandi usai membuka acara, Jumat (5/3/2021).

Subandi mengakui jumlah pengangguran tertinggi juga berada di Sidoarjo. Sehingga dengan adanya pelatihan ini merupakan langkah yang tepat untuk mencari pekerjaan baik diperusahaan maupun dalam menciptakan lapangan kerja sendiri.

Selain diberikan pelatihan, nantinya akan diberikan modal agar perekonomian bisa sejalan. Maka dengan adanya modal yang diberikan, masyakat bisa mengembangkan usahanya sendiri.

“Harapan saya mudah-mudahan pelatihan ini sebagai bekal untuk mensejahterahkan keluarga dengan menjadi wirausaha. Dan dengan adanya kegiatan ini bisa memajukan perekonomian Kabupaten Sidoarjo,” harapnya.

Subandi juga menyinggung soal pemasaran produk hasil UKM di Sidoarjo, nantinya bisa disediakan tempat khusus untuk bursa hasil UKM masyarakat Sidoarjo.

Itu bisa dirikan ditiap kecamatan atau bisa juga dengan memperkenalkan hasil unggulan UKM Kabupaten Sidoarjo melalui pameran, area stand bisnis di Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo dan lainnya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar