Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wabup Pecah Kendi, Pemberangkatan Perdana Penerbangan Sumenep-Banyuwangi

Sumenep (beritajatim.com) – Penerbangan perdana jalur perintis dengan rute Sumenep – Banyuwangi, dimulai pada Selasa (11/01/2022) di Bandara Trunojoyo, Sumenep. Penerbangan tersebut dilayani oleh Susi Air.

Pelepasan penerbangan pertama tersebut ditandai dengan pecah kendi yang dilakukan Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah. Sebelum penerbangan, didahului dengan doa bersama kemudian membaca sholawat Nabi sambil menyiramkan air kendi ke badan. pesawat. Setelah air kendi habis, kendi pun dipecahkan di depan pesawat. “Bismillahirrohmanirahim. Semoga penerbangan pertama ke Banyuwangi ini berjalan lancar dan selamat,” ujar Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah.

Usai pembacaan doa dan pecah kendi, Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda serta Kepala Bandara Trunojoyo Sumenep masuk ke dalam pesawat untuk mengikuti penerbangan pertama tersebut. Untuk tiba di Bandara Banyuwangi dari Bandara Trunojoyo Sumenep diperkirakan memerlukan waktu terbang sekitar 50 menit.

Penerbangan jalur keperintisan melalui Bandara Trunojoyo Sumenep dilayani Susi Air menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan. Pesawat tersebut berkapasitas penumpang maksimal 12 orang. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar