Politik Pemerintahan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wabup Pamekasan Resmikan ‘Kampung Tangguh’ di Desa Durbuk

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e (tengah berbatik) bersama Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi, saat memasuki kompleks Kampung Tangguh Semeru Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kamis (18/6/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e meresmikan ‘Kampung Tangguh Semeru’ di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, Kamis (18/6/2020).

Dalam kegiatan yang digagas Polres Pamekasan, Wakil Bupati Raja’e didampingi langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi beserta jajaran pejabat Forkompika Pademawu, termasuk aparatur pemerintah desa (Pemdes) setempat.

“Kami sangat mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh Semeru yang digagas Polda Jatim bersama Kodam Jatim. Nantinya kami juga harapkan program ini dapat memotivsi desa lain untuk melakukan langkah serupa dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Pamekasan,” kata Raja’e.

Pihaknya menilai realisasi program yang dipelopoti Polres Pamekasan, diharapkan dapat meminimalisir dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. “Hal ini menandakan akan adanya upaya dan antisipsi, sekaligus kesiapsiagaan menghadapi pendemi ini. Apalagi program ini juga dapat meringankan beban masyarakat terdampak,” unykapnya.

“Namun tidak kalah penting dari semua ini, keberadaan kampung tangguh tentunya dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sebab jika kamtibmas sudah siap, insya’ Allah kita akan selalu diberi keamanan dan kenyamanan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sekalipun hingga saat ini masih dilakukan berbagai upaya untuk mencetak vaksin sebagai langkah antisipasi. “Semoga wabah ini segera berakhir, tetapi kita harus selalu waspada dengan selalu menerapakan pola hidup sehat demi mengantisipasi sekaligus menghindari penyebaran Covid-19,” imbaunya.

“Dari itu mari kita bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah, seperti selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak hingga selalu menggunakan masker,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Wakil Bupati Raja’e juga sempat melakukan aksi serupa, yakni meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Sotaber, Kecamatan Pasean, Kamis (4/6/2020) lalu. Bahkan dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah setempat. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar