Politik Pemerintahan

Demi Realisasi kan Program Pembangunan

Wabup Pamekasan Harap DPRD Segera Tetapkan APBD Perubahan

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e berbincang bersama Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman (tengah) di sela-sela kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Senin (28/10/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e berharap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat agar segera menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, demi merealisasikan program pembangunan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Hal tersebut disampaikan menyusul penetapan berbagai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) melalui sidang paripurna, khususnya pasca Fathor Rohman ditetapkan sebagai Ketua DPRD Pamekasan, Periode 2019-2024, Rabu (23/10/2019) lalu.

“Saat ini pimpinan DPRD Pamekasan sudah terbentuk, dari itu kami berharap anggota dewan segera bekerja cepat demi merealisasikan pembangunan di Pamekasan. Salah satunya dengan segera menetapkan APBD Perubahan,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Senin (28/10/2019).

Molornya penetapan AKD akibat kosongnya pimpinan di legislatif dinilai menjadi salah satu penghambat, sekaligus mengakibatkan pembangunan di Pamekasan terbengkalai. “Kondisi itu tentunya menghambat realisasi program pembangunan di masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” ungkapnya.

“Apalagi saat ini masih terdapat sejumlah OPD yang perlu untuk dilakukan proses lelang (jabatan), demi mewujudkan Pamekasan Hebat yang berorientasi pada cita-cita bersama Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge,” sambung wakil dari Bupati Badrut Tamam.

Namun demikian pihaknya tetap berharap para wakil rakyat agar tetap bekerja sesuai dengan tugas, fungsi dan wewenangnya. Sehingga masyarakat merasa terwakili dengan keberadaan anggota legislatif. “Jika tugas pokok DPRD dilaksanakan dengan baik, yakni legislasi, anggaran dan pengawasan. Kami yakin Pamekasan Hebat,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman juga menyampaikan komitmennya untuk segera melaksanakan berbagai tugas, fungsi dan wewenang yang sempat molor akibat belum terbentuknya AKD di instansi yang dipimpinnya.

“Kedepan kita akan bersama-sama seluruh stakehokders, baik pemerintah maupun masyarakat yang sudah mempercayakan kami sebagai wakil rakyat, bakal mewujudkan berbagai program yang sudah dicanangkan. Dan tentunya tanpa harus melupakan tugas kami sebagai lembaga legislasi, anggaran dan pengawasan,” pungkasnya [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar