Politik Pemerintahan

MTQ Ke-29 Tingkat Kabupaten Pamekasan 2020

Wabup Pamekasan Harap Ajang MTQ Lahirkan Generasi Qur’ani

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e berharap ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-29 Tingkat Kabupaten Pamekasan 2020, dapat melahirkan generasi Qur’ani yang profesional.

Hal tersebut disampaikan disela-sela pembukaan MTQ Ke-29 Tingkat Kabupaten Pamekasan 2020 yang digelar di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Selasa (11/8/2020).

“Sebanyak 440 peserta dari berbagai perwakilan dari masing-masing kecamatan di Pamekasan, akan menjadi ajang silaturrahmi sekaligus menjadi momentum bagi peserta untuk memberikan yang terbaik bagi wilayah yang mereka wakili,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

Selain itu pihaknua berharap kegiatan MTQ yang akan digelar selama tiga hari kedepan, yakni hingga Kamis (13/8/2020) mendatang. Nantinya dapat melahirkan generasi Qur’ani di Pamekasan, sekaligus menjadi ajang persiapan bagi peserta terbaik untuk ajang serupa di tingkat Jawa Timur.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e (kiri) mengukuhkan pelaksanaan MTQ Ke-29 Tingkat Kabupaten Pamekasan 2020 di Lapangan Nagara Bhakti, Selasa (11/8/2020).

“Kami berharap ada generasi di kabupaten Pamekasan yang nantinya benar-benar mampu mengamalkan al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dan tentunya bukan hanya di perlombaan semata,” sambung wakil Badrut Tamam di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Tidak hanya itu, ajang MTQ tingkat kabupaten tersebut nantinya akan menjadi ajang pemanasan sekaligus modal penting untuk persiapan pelaksanaan MTQ Ke-29 Tingkat Jawa Timur 2021 yang akan digelar di Pamekasan. “Mari kita bersaing secara sehat untuk melahirkan generasi Qur’ani yang profesional,” tegasnya.

Pada ajang tersebut, terdapat sekitar 10 jenis perlombaan yang akan diikuti sebanyak 440 peserta perwakilan dari 13 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan. Di antaranya lomba tilawah, tartil al-Qur’an, karya ilmiah serta sejumlah jenis perlombaan lainnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar