Politik Pemerintahan

Wabup Pamekasan Bersama Forpimda Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan melaksanakan upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP), di Jl Raya Panglegur, Minggu (10/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Raja’e bersama Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Teuku Rahmatsyah serta jajaran lainnya.

“Kegiatan ini merupakan momentum untuk kembali mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, dimana para pahlawan sudah berjuang dan mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan sekaligus menjaga kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

Selain itu pihaknya berharap generasi penerus tetap menjadi motor penggerak dari kemerdekaan, salah satunya dengan merealisasikan cita-cita dan harapan para pahlawan. “Mari kita sejenak mengheningkan cipta untuk para pahlawan kemerdekaan, sekaligus mendoakan yang terbaik baik para pahlawan kemerdekaan,” harapnya.

“Sebagai generasi penerus, kita harus bisa memaknai momentum Hari Pahlawan ini dengan berbagai kegiatan positif dan berguna bagi bangsa dan negera. Di antaranya dengan tetap menjaga persatuan dan kedaulatan NKRI,” pungkasnya.

Dalam momentum upacara ziarah ke TMP tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo bertindak sebagai pemimpin upacara. Diikuti sejumlah personil dari TNI-Polri, termasuk jajaran Aparatur Sipir Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar