Politik Pemerintahan

Wabup Lumajang Minta Tumpak Sewu Terapkan Protokol Kesehatan

Lumajang (beritajatim.com) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati meninjau penerapan new normal protokol kesehatan di obyek wisata Air Terjun Tumpak Sewu di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, Rabu (8/7/2020).

Bunda Indah berharap pelaku obyek wisata memberikan edukasi pada pengunjung untuk tetap memakai masker, jaga jarak dan melakukan cuci tangan dengan sabun. “Obyek wisata segera dibuka kembali dan kesiapan pengelola,” ujarnya pada wartawan.

Menurut dia, kesiapan pelaku akan menjadi kunci dalam menjamu pengunjung. Sehingga kesan memberikan pelayanan terbaik akan menjadikan citra obyek dan Kabupaten Lumajang. “Tetap terapkan SOP new normal,” terangnya.

Bunda Indah juga mengecek langsung kesiapan pelaku wisata Tumpak Sewu dengan penggunaan masker atau face shield petugas. Selain itu, pembatas kuota kunjung diminta untuk dibatasi sementara.

Ketua Pokdarwis Tumpak Sewu, Abhdul Karim mengatakan, pihaknya terus melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan. Untuk kunjungan hanya menerima khusus Lumajang dan luar kota ditolak. “Ini demi mencegah penulara covid-19,” paparnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar