Politik Pemerintahan

Wabup Kediri Tinjau Proyek Bumi Perkemahan Pertama Skala Nasional

Kediri (beritajatim.com) – Wakil Bupati Kediri Masykuri Ikhsan meninjau lokasi bumi perkemahan pertama di Desa Krenceng Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Lokasinya ada di lahan milik Perhutani BKPH Pare ini mempunyai luas hingga 15 hektare.

Masykuri Ikhsan mengatakan lokasi bumi perkemahan ini mampu menampung event hingga skala nasional. “Keberadaan bumi perkemahan ini sudah menjadi impian lama laskar Baden Powell di Kabupaten Kediri, sebelumnya usulan ini sudah diajukan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Alhamdulillah kini telah ada respon,” ucapnya.

Masykuri menambahkan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan grand desain dalam pembangunan bumi perkemahan tersebut, “saat ini, tinggal menunggu karena masih pandemi, semoga tahun 2021 nanti bisa terlaksana,” imbuhnya.

Keberadaan buper ini sangat penting, pasalnya dapat digunakan sebagai sarana latihan kepemimpinan, kemandirian, dan uji nyali yang menurutnya harus dilakukan di lapangan, dengan luas yang besar, di tempat ini bisa menjadi pusat kegiatan kepramukaan di Kabupaten Kediri bahkan di Jawa Timur dan Nasional.

Masykuri menambahkan,”Dengan pembangunan Buper ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar, nanti disini ada warung yang tentu sangat membantu mereka. Selain itu di tempat ini juga jadi wisata edukasi khususnya untuk kepemudaan di Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Sementara Muhammad Ansori, ketua Dewan Kwartir Cabang Kabupaten Kediri menyatakan, tahap awal pembangunan buper di Kecamatan Kepung ini akan diawali dengan kegiatan wirakarya.

“Saya berharap kedepannya lahan ini bisa dimanfaatkan oleh Pramuka mulai pandega yang berada di bawah naungan kami maupun penegak,” singkatnya. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar