Politik Pemerintahan

Wabup Kediri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid An-Nuur Al Utsmani

Kediri (beritajatim.com) – Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, S.T. melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nuur Al Utsmani di Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan. Turut hadir dalam acara ini Camat beserta jajaran Forkopimca Plemahan, Kepala Desa Tegowangi, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Membacakan sambutan Bupati Kediri, Mbak Dewi menyampaikan bahwa membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Motivasi yang diberikan oleh Rosullullah, barang siapa membangun masjid karena Allah, niscaya Allah membangunkan baginya rumah di surga.

“Tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata, namun juga membangun, menghidupkan serta memakmurkan fungsi masjid terhadap jamaah dan umat di sekitarnya,” katanya.

Ketua panitia pembangunan Masjid An-Nuur Al Utsmani, H. Bambang Sutrisno, mengatakan, pembangunan masjid dimulai hari ini. Masjid dibangun di atas tanah wakaf seluas sekitar 3.500 m2.

“Untuk perencanaan pembangunan, biaya yang digunakan untuk bangunan masjidnya saja mencapai Rp 10 milyar, dan untuk rest areanya sekitar Rp 5 milyar. Mudah-mudahan nanti bisa menjadi ikon Kabupaten Kediri,” ungkapnya.

“Kami mohon dukungan dan doa, semoga proses pembangunan berjalan lancar agar masjid ini segera terwujud,” pungkas Bambang Sutrisno. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar