Politik Pemerintahan

Wabup Kediri Hadiri Pengukuhan Polsubsektor Ngasem Jadi Polsek

Kediri (beritajatim.com) – Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengukuhkan Polsubsektor Ngasem Polsek Gampengrejo menjadi Polsek Ngasem, Polres Kediri. Acara yang berlangsung di area Polsek Ngasem tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, Rabu (17/3/2021).

AKBP Lukman Cahyono mengatakan, pengukuhan ini sudah sejak lama ditunggu oleh masyarakat Kabupaten Kediri. Subsektor Ngasem dinaikan statusnya menjadi Polsek didasari atas Surat Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor B/1278/11/OTL.1.1.1./2021 tanggal 24 Februari 2021.

“Perubahan status dari Subsektor menjadi Sektor harus dibarengi dengan sarana dan prasana serta keterampilan masing-masing anggota untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Kapolres.

Lukman Cahyono menambahkan, salah satu program Kapolri adalah mewujudkan 1 kecamatan 1 Polsek. Untuk wilayah Kabupaten Kediri masih ada beberapa polsek yang menghandle 2 kecamatan yaitu Polsek Pagu untuk Kecamatan Pagu dengan KayenKidul, kemudian Polsek Pare untuk Kecamatan Pare dan Kecamatan Badas.

Tentunya pengukuhan Polsek pada hari ini akan memudahkan pelayanan dan masyarakat akan mudah terlayani dengan baik. Disamping itu, seiring dengan perkembangan zaman setiap anggota dituntut untuk melek IT. Oleh sebab itu diharapkan kecepatan dalam pelayanan dapat terwujud.

Yang melatarbelakangi dibentuknya Polsek adalah beberapa aspek, terutama wilayah Ngasem merupakan pusat pemerintahan di Kabupaten Kediri dan juga pusat perekonomian, serta memiliki banyak tempat wisata seperti Simpang Lima Gumul yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Menjaring aspirasi dari masyarakat untuk segera membentuk Polsek dengan maksud dan tujuan memperpendek birokrasi dalam pelayanan hukum dan admistrasi lainnya. Jadilah polisi yang dicintai masyarakat dan ditauladani. Dan jadilah polisi yang profesional, proporsional dan prosedural dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Kapolres.

Sementara itu Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa mengatakan, setelah kegiatan ini ia akan berkoordinasi dengan Mas Bup terkait fasilitasi pembangunan Polsek Badas dan Kayen Kidul.

“Terkait program Kapolri, 1 Kecamatan 1 Polsek, ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Nanti kami lihat dan cek lokasi mana yang saat ini tidak digunakan di Badas dan Kayen Kidul,” pungkas Dewi Mariya Ulfa. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk