Politik Pemerintahan

Wabup Kediri Hadiri Halal Bihalal dan Pelepasan Jemaah Haji

Kediri (beritajatim.com) – Jemaah calon haji dari Kabupaten Kediri mengikuti halal bihalal sekaligus pelepasan jemaah calon haji Muslimat NU Kabupaten Kediri. Kegiatan berlangsung di Graha Muslimat NU Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM., Kepala Kantor Kemenag Dr. M. Amir Sholehudin, M.PdI, KH. Najib Zamzami selaku suriah PC NU Kab. Kediri, Wakil Ketua Tanfidiyah Pengurus Cab NU Kab Kediri KH. Maksum, serta Ketua PC Muslimat NU beserta jajaran.

Kepada seluruh jamaah calon haji, Wabup Masykuri mengajak untuk senantiasa bersyukur karena diberi kesempatan melaksanakan rukun Islam yang ke-5. Beliau pun berharap para jamaah dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik, sehat, selamat dan mendapat predikat haji mabrur.

“Pelepasan jamaah haji seperti ini memberikan dampak positif, agar jamaah makin mantab hati, mantab niat, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan lancar serta mampu menghayati segala amalan. Ini juga menjadi motivasi bagi yang belum berangkat ke tanah suci, untuk segera berniat dan berziarah ke Baitullah,” ungkap Wabup Masykuri.

Ribuan muslimat yang hadir kemudian menyimak mau’idhah yang disampaikan Dr. KH. Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab dari Jember.  Gus Aab mengatakan, yang terpenting dari pelaksanaan ibadah haji adalah tidak hanya terlaksananya seluruh rukun haji, namun jemaah juga mampu menerjemahkan sekian ritual yang dilaksanakan dalam konteks kehidupan nyata.

Ketua PCNU Jember ini menegaskan, diterima atau tidaknya ibadah haji sangat tergantung pada sejauh mana implikasi sosial dan pesan-pesan moral yang ada di balik ritual ibadah haji dapat terwujud dalam kehidupan sehari-hari. [adv kominfo/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar