Politik Pemerintahan

Hadiri Pelatihan

Wabup Kediri Bicara Tentang Rencana Ekspor Beras Organik ke Eropa dan Amerika

Kediri (beritajatim.com) – Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa menghadiri pelatihan pertanian organik di rumah Tamrin, Desa Kedawung, Kecamatan Mojo. Pelatihan khusus bagi petani ini dalam upaya mendukung pencapaian program 100 Hari Kerja Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan wakilnya di bidang pertanian.

Mbak Dewi, panggilan akrab Wabup Kediri ini mengikuti agenda pelatihan pembuatan pupuk organik dan pestisida nabati yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan setempat. Pihaknya memberikan semangat kepada para petani agar beralih sistem pertanian organik yang lebih unggul.

Pelatihan ini dalam upaya mendukung pencapaian program 100 Bupati dan Wakil Bupati Kediri. Di bidang pertanian, Mas Bup dan Mbak Dewi memiliki program unggulan yaitu, Desa Inovasi Tanik Organik atau Dito yang mengajak petani beralih pada sistem pertanian organik.

Sejak awal mas Dhito dan saya sangat konsen terhadap sistem pertanian organik. Kami harapkan seluruh kecamatan bisa mengaplikasikan. Sebab, selama ini selain pelatihan, pendampingan saat panen, kami juga membantu tentang pemasaraannya,” kata Mbak Dewi.

Pada pencapaian program 100 hari kerja Mas Dhito dan Mbak Dewi, Pemerintah Kabupaten Kediri bakal melakukan ekspor beras organik ke luar negeri. Saat ini, sudah ada 18 hektar lahan pertanian organik yang lolos seritifikasi untuk negara tujuan ekspor ke Eropa dan Amerika.

Sementara itu, dibawah kepemimpinan Mas Bup dan Mbak Dewi, Pemkab Kediri bertekad menjadi lumbung pertanian organik nasional. Mengingat 80 persen masyarakatnya bekerja sebagai petani, Pemkab terus mendorong peralihan sistem pertanian organik yang lebih berkualitas dan ramah terhadap lingkungan di seluruh Kabupaten Kediri. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar