Politik Pemerintahan

Wabup Jember Beri Tausiah di Masjid Unej, Apa Isinya?

CAPTION Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman. [Foto: Humas Unej]

Jember (beritajatim.com) – Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman melemparkan pertanyaan mendasar dalam tausiah atau ceramah agana, di Masjid Al Hikmah Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (30/4/2021).

“Siapakah kita?” tanya Gus Firjaun, sapaan akrabnya, kepada hadirin yang menyimak tausiah secara daring dan luring terbatas itu.

“Kita adalah hamba Allah yang memiliki dua sifat yakni sifat sebagai hamba secara fisik yang harus menjalankan semua perintah-Nya. Kedua, sifat sebagai hamba secara psikis di mana kita wajib menerima apa pun keputusan Allah dengan ikhlas,” kata Gus Firjaun.

Gus Firjaun ingin mengajak hadirin dalam kesadaran untuk menyadari kelemahan dan kebodohan manusia. Kelemahan inilah yang membuat manusia gampang terpeleset ke jurang dosa.

Gus Firjaun mengajak keluarga besar Universitas Jember untuk memanfaatkan momen Ramadhan sebagai sarana penebusan dosa dengan cara menjalankan ibadah sesuai kemampuan masing-masing. “Apalagi Allah menjanjikan Lailatul Qadar bagi umat Islam, yang nilai pahalanya setara ibadah selama seribu bulan,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar