Politik Pemerintahan

Wabup Jember Berharap Masyarakat Dukung Hendy-Firjaun

endy Siswanto dan Firjaun Barlaman bersama pimpinan 11 partai

Jember (beritajatim.com) – Wakil Bupati Abdul Muqiet Arief berharap masyarakat Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendukung pasangan calon bupati terpilih dan wakil bupati terpilih, Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

“Alhamdulillah, pemilihan bupati berjalan lancar dan tidak ada kendala. Dan pada saat ini sudah ditetapkan DPRD Jember. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Jember untuk mendukung beliau,” kata Muqiet, usai menghadiri sidang paripurna pengumunan hasil penetapan bupati dan wakil bupati terpilih di gedung DPRD Jember, Jumat (29/1/2021) siang.

Muqiet meminta agar perbedaan dukungan saat pemilihan kepala daerah dilupakan. Perbedaan dukungan adalah dinamika demokrasi. “Dalam demokrasi ada istilah agree to disagree, setuju terhadap yang tidak disetujui. Sekarang sudah ditetapkan. Beliau berdua adalah pimpinan di Jember. Saya harapkan masyarakat Jember guyub dan bersatu, bersaudara, sesuai dengan kapasitas masing-masing untuk membangun bersama-sama,” katanya.

“Selamat tinggal perbedaan-perbedaan dari pemilihan kemarin. Siapapun, dari elemen manapun, seluruh masyarakat Jember adalah rakyat bupati dan wakil bupati terpilih. Semua harus dirangkul dan diayomi, diajak bersama-sama membangun Jember,” kata Muqiet.

Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman diusung koalisi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Mereka memperoleh dukungan 489.794 suara (46,60 persen). Mereka mengalahkan pasangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang memperoleh 328.729 suara (31,27 persen) dan pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna yang mendapatkan 232.648 suara (22,13 persen). [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar