Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wabup Gresik: Kades di Pulau Bawean Jangan Anti Kritik

Wabup Gresik Aminatun Habibah dihadapan puluhan kades

Gresik (beritajatim.com) – Kepala Desa atau kades yang berada di Pulau Bawean, khususnya di Kecamatan Sangkapura, Gresik, jangan anti dikritik.

Penegasan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Aminatun Habibah dihadapan puluhan kades.

Wakil bupati perempuan pertama di Gresik itu mengatakan, untuk menyatukan pandangan dalam roda pemerintahan ada persepsi yang berbeda. Karena itu, kades jangan anti dikritik.

“Saya selaku pemangku kebijakan bersama bupati, hanya bisa melihat Gresik secara umum saja. Kalaupun kami bisa melihat bagian yang kecil tetapi tidak secara terperinci, itu harus dilakukan oleh kepala desa,” kata Bu Min sapaan akrab Aminatun Habibah, Selasa (17/05/2022).

Ia menambahkan, kegiatan peningkatan kapasitas kades jangan dianggap enteng. Hal ini untuk menyatukan bagaimana melihat Pemkab Gresik, dengan seluruh aturan-aturannya, dan itu dipadukan dengan apa yang dijalani oleh kades.

“Jangan dianggap enteng, namun menjadi bagian yang sangat penting demi peningkatan kinerja para kepala desa dan juga para perangkatnya. Kami berharap agar setelah dilakukan kegiatan ini dapat semakin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di desa,” imbuhnya.

Kepala desa yang bertugas di Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean lanjut dia,
menerima segala kritik yang membangun, atau kritik yang positif, dan abaikan kritik yang menghambat kinerja.

“Kita jangan anti kritik, kalau memang masyarakat punya kritik itu benar, maka kita harus lakukan itu sesuai kritikan mereka. Sebab, banyak kritik yang bermanfaat, ada banyak kritik yang baik dan ada banyak kritik yang berguna untuk memperbaiki pelayanan,” pungkasnya.

Sementara Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Suyono menyatakan kegiatan ini untuk menyatukan visi dan misi pemda dengan jajaran kades yang ada di Pulau Bawean.

“Melalui moment ini kades mengambil sarinya untuk meningkatkan kinerja. Apalagi potensi alam di Pulau Bawean layak dijadikan sarana promosi wisata,” tandasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar