Politik Pemerintahan

Wabup dan Kapolres Gresik Peringati Hari Peduli Sampah Nasional di TPA

Gresik (beritajatim.com) – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Wakil Bupati Gresik M. Qosim, dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro melakukan upacara di tempat pembuangan akhir (TPA) Ngipik, Kamis (21/02/2019). Wabup Gresik M.Qosim menuturkan, terkait dengan kegiatan ini baru pertama kali dirinya melakukan di TPA.

“Selain untuk yang pertama kali dalam memperingati hari peduli sampah, saya juga baru pertama kali memimpin upacara di Lokasi TPA Ngipik. Untuk itu, saya sangat berterima kasih Kepada Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro dan semua jajaran Polres Gresik yang telah berinisiatif dan turut serta dalam menciptakan Gresik bersih dan sehat,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan peduli sampah ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit dan bersemangat meraih Piala Adipura kembali yang pernah 7 kali berturut-turut diraih oleh Kabupaten Gresik.

“Memang saat ini persyaratannya untuk mendapatkan Piala Adipura tambah sulit terutama tentang TPA ini yang juga menjadi syarat penilaiannya. Semoga kita bisa membenahi serta meraih Adipura kembali,” tambahnya.

Sementara, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menyatakan, bahwa pihaknya hanya menjalankan Undang-Undang nomor 8 tahun 2008 tentang pengelolahan sampah.

“Mari kita kelolah sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai. Penerapan sistem 3R yaitu reuse, reduce, dan recycle menjadi salah satu solusi dalam menjaga lingkungan di sekitar kita yang murah dan mudah,” katanya.

Kepedulian kapolres ini juga ditunjukkan juga dengan mengajak seluruh anggota Polres Gresik dan para ibu bhayangkari yang dipimpin oleh istri kapolres untuk melaksanakan bersih-bersih sampah disekitar halaman kantor TPA Gresik. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar