Politik Pemerintahan

Wabah Covid-19, Cak Machfud: Mari Kita Bantu Saudara yang Terdampak Ekonomi

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk gotong royong dan saling membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah wabah virus Corona atau Covid-19.

Mengingat wabah Covid-19 bukan hanya soal kesehatan semata akan tetapi juga Corona juga berdampak pada menurunnya perekonomian masyarakat. “Ayo masyarakat yang merasa memiliki harta lebih, mari kita bantu saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak akibat Corona,” cetus Machfud di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Senin (13/4/2020).

Pria kelahiran Ketintang itu yakin dengan gotong royong kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi karena saling berbagi. Dengan begitu nantinya dapat meringankan beban masyarakat dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

Hal itu ia contohkan dengan ragam bantuan yang telah dibagikan. Hingga saat ini dirinya secara langsung memberikan bantuan berupa penyemprotan disinfektan, pembagian handsantizer, serta pendistribusian sembako.

“Kita bisa bantu menyediakan stok makanan, kebutuhan pokok dan sebagainya, itu tentu bisa meringankan kebutuhan saudara-saudara” cetus pria kelahiran Ketintang ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan langkah nyata dalam membantu masyarakat melawan Corona. “Saya ingin masyarakat tercukupi kebutuhannya, saya juga ingin membantu kinerja Pemkot dalam upayanya melawan Corona di Surabaya,” tegas mantan Kapolda Jatim ini. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar