Politik Pemerintahan

Viral Video Dukungan untuk Paslon Mas Pung-Mbak Titik, Ini Kata Ketua Umum PP Fatayat NU

Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah video berdurasi 30 detik memperlihatkan rekaman Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (PP Fatayat NU), Anggia Ermarini mengajak fatayat di Kabupaten Mojokerto untuk mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Pungkasiadi-Titik Masudah.

Hal tersebut dibenarkan Anggia Ermarini saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto. “Apa tuh? Mana yang viral? Yang mana? Iya bener donk. Kita berharap mereka (sahabat Fatayat, red) bisa membantu,” ungkapnya, Jumat (6/11/2020).

Masih kata Sekretaris PP LKNU (Lembaga Kesehatan NU) ini, Fatayat sebagai lembaga pasti tidak bisa. Namun Anggia sebagai individu punya hak dan sebagai Ketua Umum PP Fatayat NU sangat berharap (sahabat Fatayat mendukung Mas Pung-Mbak Titik, red) karena Fatayat sangat konsen mendukung kepemimpinan perempuan.

“Mbak Titik ini adalah salah satu kader terbaiknya Fatayat BB. Jadi kita sangat dorong untuk bisa semua kader manapun itu, tidak hanya di Mojokerto. Dimana pun kalau punya kader Fatayat yang sedang bertanding di Pilkada 2020. Kita support. Itu menjadi prioritas bagi kami, saya terutama,” katanya.

Titik Masudah yang merupakan Bendahara PP Fatayat NU dinilai sebagai pribadi yang keren. Titik dianggapnya sangat pribadi yang cakap dan ‘smart’. Tak hanya soal urusan keuangan di PP Fatayat NU, lanjut Anggia, tetapi juga urusan diskusi terkait program dan kebijakan PP Fatayat NU cukup pintar.

“Mbak Titik ini keren banget, dia itu tandeman saya. Tik tokan informasi apapun itu, juga soal diskusi program fatayat dari A sampai Z ya dengan mbak titik ini. Jadi sebenarnya saat beliau bilang ingin pulkam mengabdi di Kabupaten Mojokerto, hati kecil saya merasa kehilangan. Tapi ini mungkin yang terbaik bagi beliaunya, panggilan hati untuk mengabdi ke masyarakat,” ucapnya.

Disinggung terkait peluang menang, Anggi menyebut kemungkinan itu masih terbuka lebar. Mengingat jumlah kader PP Fatayat di Kabupaten Mojokerto jumlahnya mencapai ribuan. Menurutnya, sesuai dengan sambutan Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, Abdul Adzim Alawy harus kompak, rukun dan menjaga kebersamaan. “Saya yakin kalau teman-teman bersatu dan kompak, Insya’alloh bisa. Karena kekuatan perrmpuan itu keren dan luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, Abdul Adzim Alawy dalam sambutannya meminta agar kader Fatayat Kabupaten Mojokerto menjaga kekompakan, kebersamaan dan kerukunan. PCNU memberikan keleluasan penuh kepada warga NU untuk menyuarakan hak politiknya, termasuk kepada PC Fatayat NU Kabulaten Mojokerto.

“Itu kita berikan hak, di PCNU Kabupaten Mojokerto ada 18 lembaga, 14 Banom (Badan Semi Otonom), 18 MWC (Majelis Wakil Cabang), 336 ranting dan 1.032 anak ranting di tingkat dusun, semuanya kita persilahkan untuk bersuara sesuai pendiriannya masing-masing, asal tetap harus dijaga kerukunan dan kekompakkan,” pungkasnya. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar