Politik Pemerintahan

Viral! Risma Kecewa Disebut Tak Bisa Kerja

Walikota Surabaya Tri Rismaharini berkantor di Posko Covid-19 Halaman Balai Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Video Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sedang marah beredar di berbagai sosial media. Di video itu, Risma tampak sedang menelpon seseorang dan protes dikatakan tidak bisa bekerja.

Dalam video berdurasi 52 detik itu, Risma terlihat duduk menelpon seseorang dari dalam sebuah tenda. Diduga, tenda itu adalah posko Covid-19 yang ada di Balai Kota Surabaya. Mengenakan rompi hitam dan kaos merah dan berjilbab merah, Risma duduk dan dikelilingi beberapa orang.

Risma ternyata saat itu sedang menelpon seseorang dari BNPB menanyakan bantuan dua mobil laboratorium Bio Safety Level 2 (BSL-2) dari BNPB pusat yang diminta oleh pemerintah Kota Surabaya. Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu tidak terima karena setelah datang dua mobil itu ternyata malah dikirimkan ke luar kota oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Bukan ke Surabaya.

Berikut kemarahan Risma yang tertangkap dalam teleponnya:

“Dapat sms, dapat wa-nya Pak Joni, Kohar. Kalau itu untuk Surabaya. Opo opoan (Apa-apaan) gitulo pak, kalau mau boikot jangan gitu Pak Caranya.

Saya akan ngomong ini ke semua orang. Pak, saya ndak terima lo Pak. Betul saya ndak terima Pak.
Saya dibilang ndak bisa kerja. Siapa yang ndak bisa kerja, sekarang. Kalau mau ngawur nyerobot gitu. Siapa yang ndak bisa kerja. Boleh dicek ke Pak Pramono Anung. Boleh ditanya ke Mbak Puan.”

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Pemerintah Kota Surabaya. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar