Politik Pemerintahan

Viral Foto Kejari Kota Malang Bikin Grafiti di Jembatan Kedungkandang Jadi Meme

Akun instagram Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Kota Malang) membuat grafiti atau gambar di tembok bagian bawah Jembatan Kedungkandang pada Senin (15/3/2021). Belakangan foto-foto peresmian itu viral di media sosial menjadi meme.

Foto yang banyak beredar di media sosial menjadi meme, adalah momen saat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Andi Dharmawangsa menorehkan gambar grafiti. Tulisan grafiti yang dia tulis sebenarnya adalah ‘Orang hebat tidak korupsi’. Tulisan itu berada di bawah tembok Jembatan Kedungkandang.

Sementara meme yang beredar di media sosial seperti instagram, facebook, twitter hingga whatsapp bertulisakan gurauan. ‘Aku kaya gini cuman sama kamu’, ‘anda butuh uang? Sama!‘, ‘Nissa Sabyan I Love You so Much‘ dan meme-meme gurauan lainnya yang telah diedit oleh netizen.

“Tapi kan selama ini yang saya dengar penjelasan dari anak-anak ini pak bahasa-bahasa gaul. Saya tidak paham tidak tahu betul itu,” ujar Andi, Jumat (19/3/2021).

Bahkan akun instagram Wali Kota Malang, Sutiaji dengan nama akun @Sam.Sutiaji juga mengunggah meme-meme editan netizen. Meme yang diunggah kebanyakan bertuliskan bahasa Jawa. Seperti ‘Turuo Kangenmu ra Kanggo‘ dan berbagai meme lainnya.

“Cuma masalahnya, waktu saya tanya anak-anak ini apa artinya, kalimat-kalimat gaul sebenarnya. Tapi kita lihat lagi perkembangannya seperti apa. Saya mau konsultasi juga sebenarnya sama pak Wali Kota (Sutiajil) bagaimana sih bahasanya ini, saya tidak tahu bahasa Jawa,” tandas Andi. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar