Politik Pemerintahan

Viral Baliho Caleg Demokrat Dukung Jokowi, TKD Jatim: Caleg Cerdas!

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengapresiasi adanya seorang caleg dari Partai Demokrat di Ponorogo yang memasang gambar Jokowi-Ma’ruf di balihonya.

“Itu sungguh sangat luar biasa. Saya kemarin dari Ngawi, Madiun dan seputaran Ponorogo, memang begitu adanya di Mataraman. Mereka agak kurang berani kalau menampilkan gambar capres sebelah. Justru lebih berharap terpilih dengan menampilkan foto Pak Jokowi,” katanya kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

TKD Jatim mengaku sangat mengapresiasi, jika ada caleg seperti itu. “Itu termasuk caleg yang cerdas. Caleg itu sangat cerdas dan saya doakan semoga terpilih menjadi wakil rakyat. Yang penting dia terpilih dan Presidennya Pak Jokowi. Dia nggak salah pilih, nggak salah pegangan dan nggak salah sandaran,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, caleg Partai Demokrat untuk DPRD Kabupaten Ponorogo yang balihonya viral di group-group WhatsApp karena mendukung capres dan cawapres nomor urut 01 mengungkapkan, bahwa baliho itu yang membuat dan memasang para relawannya yang dalam pilpres cenderung mendukung duet Jokowi-Ma’ruf.

“Baliho itu yang membuat dan memasang relawan, tapi sudah izin saya,” kata Neni Eviliana saat ditemui wartawan beritajatim.com di rumahnya pada Kamis (4/4/2019) kemarin.

Caleg Partai Demokrat nomor urut 7 DPRD Ponorogo itu menjelaskan, bahwa dirinya secara pribadi memang mendukung capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf, meskipun Partai Demokrat sesuai dengan keputusan pusat mengusung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Menurutnya, selama ini relawan-relawan yang mendukung dirinya mayoritas untuk pilpres condong ke Jokowi-Ma’ruf. “Jadi untuk caleg mereka pilih saya, sedangkan untuk pilresnya pilih Jokowi-Ma’ruf,” ungkapnya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar