Politik Pemerintahan

Veteran-Janda Pahlawan Tak Diundang di Grahadi

Surabaya (beritajatim.com) – Pemprov Jatim tak lagi mengundang keluarga pahlawan, veteran, perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan dalam rangka merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (17/8/2020) besok.

Sebagai gantinya untuk sambung rasa silarurahmi, Pemprov Jatim membagikan 202 souvenir dan paket sembako untuk keluarga pahlawan, perintis kemerdekaan, veteran dan janda perintis kemerdekaan.

Pembagian ratusan souvernir dan paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, akan disalurkan melalui relawan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Ini adalah momentum yang sangat tepat bagi kita untuk melakukan re-charge, jadi seluruh semangat heroik kita, semangat nasionalisme kita, semangat kejuangan, semangat berkorban,” kata Khofifah di Kantor Gubernur Jatim, Minggu (16/8/2020).

Pemberian ini merupakan bentuk penghargaan khusus kepada perintis kemerdekaan dan keluarga veteran, yang sudah berjuang demi Indonesia. Dan, TKSK dilibatkan dalam kegiatan ini untuk menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih Pemprov Jatim kepada mereka.

“Bagaimana menjaga semangat persatuan dan kesatuan, saya rasa ini sangat tepat untuk kita konsolidasikan perasaan kita, konsolidasi pikiran kita, konsolidasikan gerakan kita,” ujar Khofifah.

“Ini menjadi bagian yang penting untuk bisa sambung rasa di antara kita semua, kalau kita tidak bisa silatureahim satu persatu. Apalagi besok di upacara itu sangat terbatas sekali yang bisa kita hadirkan karena suasananya masih pandemi Covid-19, oleh karena itu salam hormat kami sampaikan melalui silaturrahim TKSK,” imbuhnya.

Setelah acara tersebut, Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak bersama Forkopimda Jatim mengunjungi salah satu perintis kemerdekaan di Jalan Gajah Mada Baru Surabaya untuk memberikan souvernir dan paket sembako secara langsung. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar