Politik Pemerintahan

Venny Ayu Soraya, Anggota DPRD Kabupaten Malang Termuda

Venny Ayu Soraya masih berumur 24 tahun saat dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Malang, Jumat (30/8/2019) lalu.

Malang (beritajatim.com) – Venny Ayu Soraya masih berumur 24 tahun saat dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Malang, Jumat (30/8/2019) lalu. Venny, terpilih sebagai wakil rakyat termuda dari PDI Perjuangan.

Bersaing dengan Politisi senior di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kecamatan Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit dan Turen bukan hal mudah. Karena Dapil tempat Venny maju saat itu, tergolong Dapil yang sangat ketat persaingannya.

Namun begitu, Venny yang lahir 13 Januari 1995 ini, ternyata justru meraih suara fantastis. Putri kedua Kades Sumbersuko, Kecamatan Dampit, Matsalim tersebut, mampu meraih 17.543 suara. Jumlah itu masuk daftar perolehan suara terbesar dari 11 orang Caleg PDI Perjuangan se Kabupaten Malang.

Kata Venny, alasan dirinya maju sebagai Caleg masa bakti 2019-2024 ini dengan dibekali rasa tekad yang kuat. Bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi yang akan menjadi penerus bangsa dan diharapkan mampu menjadikan Indonesia, bangsa yang unggul.

“Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Tapi Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia,” terang Venny, Minggu (1/9/2019) mengutip kata bijak Presiden RI pertama Soekarno.

Bagi Venny, rasa tekad yang kuat itulah, apa yang ia cita-citakan bisa tercapai. Semua itu, juga berkat doa restu kedua orang tua serta dukungan dari ribuan masyarakat wilayah Dapil 2.

“Kedepan semoga saya bisa menjadi jembatan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya untuk lima tahun kedepan. Khususnya aspirasi perempuan dan generasi muda. Memang butuh waktu untuk menyesuaikan diri, karena ini merupakan pengalaman pertama saya. Namun yang pasti saya siap bekerja untuk konstituen sebagai wakil rakyat,” Venny mengakhiri. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar