Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Vaksinasi Massal di Stadion Gajayana Malang, Warga Harus Taat Prokes

Lokasi vaksinasi massal di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Koarmada II TNI Angkatan Laut, Kolonel Laut Wirawan Adi dan Wali Kota Malang, Sutiaji meninjau kesiapan Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat, (6/8/2021). Mereka ingin memastikan skema dan pelaksanaan vaksinasi massal pada 7 hingga 8 Agustus 2021 berjalan lancar dan tetap sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami mengecek kesiapan di stadion Gajayana untuk vaksinasi massal. Ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk memastikan terlaksananya kesuksesan vaksinasi yang telah kita rencanakan,” kata Kolonel Laut Wirawan Adi.

Wirawan mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Koarmada II TNI AL demi memeprcepat target kekebalan komunal atau herd immunity 70 persen bagi warga Kota Malang. Vaksin yang disediakan sebanyak 20 ribu dosis, dan akan terbagi selama dua hari.

“20 ribu dosis dalam dua hari. Karena kami tidak mau muluk-muluk, tapi alhamdulilah kalau online sudah bisa diselesaikan. Karena ini keinginan kami untuk membantu mensukseskan program pemerintah yang ingin menjadikan masyarakat kita semuanya 70 persen sudah tervaksinasi, sehingga akan terbentuk herd immunity,” ujar Wirawan Adi.

Sebelum di Kota Malang, Koarmada II TNI AL sudah melakukan vaksinasi massal di Lamongan dan Surabaya. Dia berharap pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang berjalan sukses karena sudah diatur jadwal dan skema untuk mengurangi kerumunan.

“Semoga bisa menjalankan vaksinasi secara tuntas. Dan harapan kami juga, karena saat ini hanya 5 kecamatan yang kita sasar. Tapi juga tidak menutup kemungkinan warga lain yang berdomisili di Malang juga bisa ikut,” tandasnya. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar