Politik Pemerintahan

Vaksinasi di Kota Malang Mulai Sasar Para Pelajar

Vaksinasi bagi pelajar di SMAN 2 Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Vaksinasi bagi pelajar di Kota Malang mulai dilakukan. Vaksinasi pertama bagi pelajar di Kota Pendidikan ini dilakukan di SMA Negeri 2 Kota Malang. Wali Kota Sutiaji meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini, Rabu, (4/8/2021).

Sutiaji mengatakan, vaksinasi bagi pelajar digelar serentak di Jawa Timur. Di Kota Malang SMA Negeri 2 yang dipilih karena dianggap siap melakukan vaksinasi. Ratusan siswa mulai dari kelas X hingga XII wajib mengikuti vaksin demi target herd imunity tercapai.

“Jadi target kita seluruh siswa yang ada di Kota Malang, hari ini SMA ya. Karena rata-rata SMA sudah masuk. Nanti insyaallah (vaksinasi pelajar) akan terus bergilir, hari ini SMA mana, dan seterusnya SMK dan SMA di Kota Malang,” ujar Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, data yang sudah masuk ke Pemkot Malang saat ini sebanyak 48.335 siswa terdiri dari SMP, SMA dan SMK. Sedangkan SD dan Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 45 ribu. Pemkot Malang menargetkan herd imunity 100 persen alias semua siswa wajib disuntik vaksin.

“Kalau SD itu mungkin Kelas 5 sampai 6 SD karena 12 tahunan. Targetnya kami 100 persen dari siswa sudah terbangun herd imunity-nya,” imbuh Sutiaji.

Sutiaji mengatakan memang tidak semua siswa SD yang bisa disuntik vaksin. Usia maksimal adalah 12 tahun. Sedangkan untuk siswa SMP kemungkinan semua akan disuntik vaksin karena memenuhi syarat usia.

“Kalau  SMP nanti kita pilah, usia 12 (SD) nanti kita sudah mulai vaksin. Rata-rata SMP kelas 1 dan 2 juga mungkin sudah bisa vaksinasi sampai kelas 3,” tandas Sutiaji. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar