Politik Pemerintahan

Vaksinasi Covid-19, Kodim Kediri Prioritaskan Babinsa Terlebih Dahulu

Kediri (beritajatim.com) РKodim 0809 Kediri melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada para anggota TNI, pada Selasa (2/3/2021). Dalam program vaksinasi ini, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung memprioritaskan anggota Babinsa terlebih dahulu.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, kegiatan ini merupakan percepatan vaksinasi di Kota Kediri. Pada tahap kedua ini, pemerintah Kota Kediri memprioritaskan garda terdepan seperti TNI, Polri dan tenaga kerja.

“Babinsa ini merupakan salah satu pelayan publik dan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Kediri,” ungkap Abu Bakar.

Menurut Mas Abu, Babinsa memiliki tugas yang berat dalam penanganan covid-19 di Kota Kediri. Anggota Bhabinsa mendampingi para petugas medis dalam melakukan tracing, menangani pasien Covid-19, hingga melakukan pendampingan pemakaman janasah Covid-19.

“Selama satu tahun ini kita bekerja keras, bagaimana menyusun strategi menangani covid-19 di Kota Kediri. Alhamdulillah saat ini vaksin sudah tiba dan kita prioritaskan garda terdepan,” ungkap Abu Bakar.

Sementara itu Dandim 0809 Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno mengungkapkan dengan adanya vaksinasi ini semoga penyebaran Covid-19 di Kota Kediri cepat teratasi. Sehingga kegiatan bisa dilaksanakan secara normal kembali.

Dalam vaksinasi kali ini menyasar sebanyak 395 anggota. Kegiatan mengambil tempat di RS DKT Kota Kediri. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar