Politik Pemerintahan

Utamakan Ekonomi Rakyat Kecil, Mujiaman Akan Revitalisasi Pasar Tradisional Agar Lebih Nyaman

Surabaya (beritajatim.com) – Melihat kondisi beberapa pasar yang kurang layak Mujiaman Sukirno Calon Wakil Walikota Surabaya berkomitmen untuk melakukan pemulihan kondisi fisik dan ekonomi pasar yang dinilainya amat penting. Pemulihan ekonomi pasar akan memberi dampak positif bagi ekonomi rakyat kecil atau para pedagang yang berjualan.

Rasa prihatin itu ditunjukkan di hadapan warga RT 04 RW 08 Rungkut, Wonorejo, dalam pertemuan antar warga, Senin (14/9/2020). Cak Muji kembali mengingatkan peran sentral pasar dalam meningkatkan kesejahteraan wong cilik di Surabaya. Di antara pasar-pasar yang hendak direvitaliasi itu terdapat Pasar Tunjungan yang sudah lama beroperasi namun dengan fasilitas yang kurang layak.

“Yang paling penting itu pasar, karena saya yakin banyak orang disini mengantungkan hidup pada pasar, bukan?” tanya Cak Muji yang disambut masyarakat dengan suara setuju.

“Akan tetapi se-Surabaya ini, kondisi pasarnya kurang layak. Sayangnya yang difasilitasi hanya mal-mal saja,” ujar Mujiaman.

Untuk itu,ia dan kandidat Wali Kota Machfud Arifin menaruh perhatian yang besar untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada pasar melakui program revitalisasi pasar-pasar di Surabaya kelak jika terpilih.

Dari kunjungan ke berbagai pasar. Mujiaman Sukirno menangkap berbagai persoalan dan keluhan yang datang dari para pedagang. Ia bahkan mengusulkan akan menambah fungsi dari Pasar Loak Dupak yang dikunjunginya beberapa hari lalu.

Sebagai calon Wakil Wali Kota yang dikenal berpengalaman serta punya kemampuan menajerial yang baik, tentu saja bersama Machfud Arifin, mereka telah memikirkan langkah-langkah untuk merevitalisasi pasar.

Ia bahkan sempat membandingkan manajerial di pasar Dukuh Kupang dengan PDAM yang pernah dikelolanya dan mendapat keuntungan. Ia berharap tata kelola pasar dapat ditingkatkan sehingga mendatangkan keuntungan bagi pedagang dan pihak pengelola pasar. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar