Politik Pemerintahan

Usung Khozanah-Anwar, PKB Tuban Targetkan Kemenangan 65 Persen

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai partai penguasa dengan perolehan jumlah kursi terbanyak di parlemen Tuban, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mengusung Khozanah Hidayati-Muhmmad Anwar sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2020.

Dengan membawa surat rekomendasi dari DPP PKB No 4004/DPP/01/IX/2020 tentang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Khozanah-Anwar diantarkan daftar ke KPU Tuban pada hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9/2020). Targetnya pasanganini bisa membawa kemenangan sebesar 65 persen.

Setelah melakukan pendaftaran di kantor KPU Tuban, Noor Nahar Hussein, selaku Ketua DPC PKB Tuban menyatakan bahwa Khozanah dengan Muhammad Anwar merupakan pasangan ideal. Muhammad Anwar atau yang akrab dipanggil De Anwar merupakan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban yang baru mengundurkan diri dari partai tersebut.

“Pak De Anwar teman akrab saya dan elektabilitasnya bagus. Dia juga pengurus Nahdlatul Ulama. Jadi, keduanya ini kan sama-sama memiliki elektabilitas yang bagus sehingga bila digandengkan bisa menjadi besar sekali,” terang Noor Nahar Hussein di kantor KPU Tuban.

Noor Nahar menambahkan, meski De Anwar telah mundur dari Partai Demokrat, namun diyakini bahwa De Anwar itu masih bisa membawa suara dari massa partai demokrat yang pernah ia pimpin. Sehingga hal itu akan membawa kemenangan bagi partai PKB dalam Pilkada Tuban yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Selain itu, untuk menambah suara kemenangan Khozanah-Anwar, PKB juga melakukan komunikasi dengan partai lain sebagai pendukung. Meskipun dalam pendafataran di KPU Tuban pasangan tersebut cukup dengan diusung PKB saja yang memiliki 16 kursi.

“Insya Allah saat ini yang berkunjung ke DPC PKB sudah ada dari Partai Gelora, Partai Hanura dan Nasdem. Sedangkan target kami pemenangan pilkada Tuban tahun ini 65 persen,” tegasnya.

Sementara itu, Khozahan Hidayati atau yang akrab dipanggil Mbak Ana menanggapi anggapan rumitnya proses penentuan pasangan calon yang diusung PKB. Ia menyatakan bahwa hal tersebut merupakan proses dinamika politik.

“Dikarenakan PKB mempunyai kader yang banyak, jadi harus kita pahami bersama. Kita juga mohon restu kepada seluruh masyarakat Tuban untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Tuban,” terang Khozanah Hidayati. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar