Politik Pemerintahan

Usung Fattah Jasin – Ali Fikri, Demokrat Sumenep Belum Terima Salinan Rekomendasi DPP

Sumenep (beritajatim.com) – Rekomendasi DPP Partai Demokrat tentang pasangan calon yang diusung dalam Pilkada Sumenep 2020 telah resmi turun. Namun sampai sekarang, DPC Partai Demokrat mengaku belum menerima salinan SK tersebut.

“Sampai saat ini saya belum tahu isi detil rekomendasi DPP itu seperti apa. Karena sampai saat ini, kami belum dapat salinannya,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Soengkono Sidik, Selasa (21/07/2020).

DPP Partai Demokrat telah mengumumkan sekaligus menyerahkan SK tentang pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada di 18 daerah, salah satunya Sumenep. Untuk Pilkada Sumenep, Partai Demokrat telah final mengusung pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri.

“Rekom itu langsung diserahkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Fattah Jasin. Dan sampai saat ini, DPC belum dikasih foto copy atau salinannya,” ucapnya.

Menurutnya, saat penyerahan SK tersebut, seluruh pasangan calon di 18 daerah termasuk Sumenep, harus menandatangani pakta integritas. Ada beberapa poin dalam pakta integritas itu. Salah satunya, pasangan calon siap melaksanakan dan mengamankan setiap instruksi dari DPP Partai Demokrat.

“Calon juga harus memperhatikan kebutuhan DPC untuk kepentingan membesarkan Partai Demokrat, ” ujar Soengkono. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar