Politik Pemerintahan

Usulan Dana Pilkada Ponorogo Disepakati Rp 43 Miliar

Ponorogo (beritajatim.com) – KPU Ponorogo dan tim anggaran pemkab Ponorogo sudah mencapai kata sepakat soal usulan dana pilkada. Yakni, anggaran pada angka Rp 43 miliar. Angka tersebut disepakati setelah pihak KPU dan tim anggaran mengadakan empat kali pertemuan untuk membedah satu per satu pos perencanaan yang disusun KPU. Pasalnya KPU mengusulkan dana usulan pilkada terlewat jumbo yakni Rp. 48 miliar.

”Dari empat kali pertemuan sepakat di angka Rp. 43 miliar,” kata Ketua KPU Ponorogo Munajat, Selasa (13/8/2019).

Sebelum menekan usulan dana pilkada tersebut, kata Munajat pihak KPU dan tim anggaran terlebih dahulu menyepakati asumsi jumlah pasangan calon (paslon) yang bertarung pilkada 2020 nanti, yakni tiga paslon.

”Ada beberapa pos yang diefisiensikan. Dan soal tiga paslon di pilkada nanti, dasarnya dari koordinasi dengan tim anggaran,’’ ungkap Munajat.

Munajat menyebut penyusunan usulan biaya ini sudah disesuaikan dengan aturan dari KPU mengenai standar belanja pilkada. Kalau memang ternyata di pilkada nanti ada empat paslon, tetap bisa berjalan dengan catatan ada efisiensi. Meski sudah ada kesepakatan nominal usulan dana pilkada. Angka Rp. 43 miliar itu, kata Munajat masih akan disampaikan kepada bupati untuk dimintai persetujuan.

”Jadi menunggu persetujuan dari bupati. Karena mungkin beliau punya pertimbangan lain terhadap usulan dana tersebut,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar